Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Keluarkan SE bagi ASN

Dalam rangka mencegah penularan dan perluasan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Pemkab Cilacap mengeluarkan Surat Edaran Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Cilacap Nomor 800/08132/38 tanggal 24 November 2021 tentang pembatasan perjalanan ke luar daerah dan/atau cuti

Dalam rangka mencegah penularan dan perluasan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Pemkab Cilacap mengeluarkan Surat Edaran Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Cilacap Nomor 800/08132/38 tanggal 24 November 2021 tentang pembatasan perjalanan ke luar daerah dan/atau cuti bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap pada saat natal tahun 2021 dan tahun baru tahun 2022.

Berdasarkan SE tersebut maka Pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap dan keluarganya dilarang untuk melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah atau mudik selama hari natal dan tahun baru 2022 dan pada hari-hari kerja lainnya pada minggu yang sama, baik sebelum dan/atau sesudah hari libur nasional tersebut. Selain itu ASN tidak diizinkan mengajukan cuti mulai tanggal 20 Desember 2021, kecuali cuti melahirkan dan/atau cuti sakit dan/atau cuti karena alasan penting bagi PNS dan cuti melahirkan dan/atau cuti sakit bagi pegawai PPPK.

Larangan tersebut dikecualikan bagi Pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap yang bertempat tinggal di dalam wilayah aglomerasi yang akan melaksanakan tugas kedinasan di kantor (work from office).

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Supriyanto menyampaikan bahwa seluruh ASN di lingkungan Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap agar mematuhi surat edaran tersebut. “Dengan adanya surat edaran ini, seluruh ASN Dinas Pertanian agar mematuhi aturan yang ada, hal ini sebagai upaya kita untuk tetap waspada terhadap pandemi Covid-19 karena Covid-19 ini masih ada,” ujarnya. (ben)