Petani Cilacap Raih Prestasi di Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Petani Cilacap meraih penghargaan di beberapa kategori tingkat Provinsi Jawa Tengah. Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah Ir. Tri Susilarjo, MM, Senin (8/11/2021). Ada 5 petani Cilacap

Petani Cilacap meraih penghargaan di beberapa kategori tingkat Provinsi Jawa Tengah. Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah Ir. Tri Susilarjo, MM, Senin (8/11/2021).

Ada 5 petani Cilacap yang menjadi pemenang lomba petani berprestasi bidang pertanian tingkat Provinsi Jawa Tengah. Mereka adalah Handoyo dari Kelompok Tani Keong Kencana, Desa Sidasari Kec. Sampang sebagai peringkat II kategori petani berusahatani Padi, Trisno dari Kelompok Tani Kedawung Jaya dari Desa Karangreja Kec. Cimanggu sebagai peringkat II kategori petani berusahatani jagung, Kasih Handoyo dari Kelompok Tani Ngudi Lestari Desa Caruy Kec. Cipari sebagai peringkat I kategori petani berusahatani kedelai, Kuntar dari Kelompok Tani Setyo Ngudi Karyo dari Desa Sindangbarang Kec. Karangpucung sebagai peringkat V kategori petani berusahatani kedelai, Salikun dari Kelompok Tani Mugi Mulyo Desa Karangreja Kec. Cipari sebagai peringkat 2 kategori petani berusahatani porang.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Supriyanto, mengaprsesiasi atas prestasi yang diraih petani-petani Cilacap dalam lomba kali ini. Beliau berharap prestasi ini menjadi pemicu semangat bagi petani-petani lain di Kabupaten Cilacap.

“Kami ucapkan terimakasih kepada petani Cilacap yang telah bekerja keras selama ini, semoga apa yang diraih ini dapat memotivasi petani lain supaya lebih bekerja keras lagi dalam berusahatani sehingga dapat mempertahankan Cilacap sebagai lumbung pangan di Jawa Tengah,” katanya. (ben)