GERDAL OPT PADAT KARYA DI KECAMATAN SAMPANG

Dalam rangka pengamanan produksi dari serangan/ gangguan OPT khususnya tanaman padi di daerah sentra produksi beras, telah dilaksanakan Gerakan Pengendalian (gerdal) OPT padi. Pelaksanaan gerdal OPT padi dilaksanakan pada hari Senin, 7 Desember 2020 di


Dalam rangka pengamanan produksi dari serangan/ gangguan OPT khususnya tanaman padi di daerah sentra produksi beras, telah dilaksanakan Gerakan Pengendalian (gerdal) OPT padi. Pelaksanaan gerdal OPT padi dilaksanakan pada hari Senin, 7 Desember 2020 di Kelompok Tani Sumber Makmur Desa Karangasem, Kec. Sampang. Kegiatan dihadiri oleh 15 orang yang terdiri anggota kelompok tani, Petugas POPT dan Penyuluh Pertanian BPP Kec.Sampang.

Metode pengendalian ini dilakukan dengan penyemprotan serentak pada pesemaian dengan bahan pengendalian menggunakan agens hayati berupa Beuveria Bassiana, PGPR dan Coryn Bacterium.

Diharapkan dengan dilaksanakannya gerdal OPT Padi dapat memberikan dukungan perlindungan tanaman khususnya tanaman pangan. Selain itu untuk membantu petani dalam memasyarakatkan sistem pengendalian hama terpadu (PHT) dan penguatan kelembagaan perlindungan tanaman di tingkat petani sehingga lebih berdaya dan mandiri.
(boesyet/bay)