Upacara Peringatan HUT ke – 76 Kemerdekaan RI Di Lingkungan Dinas Pertanian Kab.Cilacap

CILACAP – Puncak peringatan HUT ke – 76 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tingkat Kabupaten Cilacap ditandai Upacara Bendera di halaman lingkungan DInas Pertanian Kab.Cilacap Selasa (17/8/2021), Sekertaris Dinas Pertanian Sigit Widayanto,SP,M.Si Bertindak Sebagai Inspektur Upacara. Meski

CILACAP – Puncak peringatan HUT ke – 76 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tingkat Kabupaten Cilacap ditandai Upacara Bendera di halaman lingkungan DInas Pertanian Kab.Cilacap Selasa (17/8/2021), Sekertaris Dinas Pertanian Sigit Widayanto,SP,M.Si Bertindak Sebagai Inspektur Upacara.

Meski menerapkan protokol kesehatan ketat dengan peserta terbatas, upacara berlangsung khidmat diikuti Karyawan Karyawati Dinas Pertanian Kab.Cilacap.

Dalam amanatnya, Sekretaris Dinas Pertanian membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Diterangkan, peringatan kemerdekaan kali ini masih berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, pada kesempatan ini pemerintah memberikan penghormatan setinggi tingginya kepada para tenaga kesehatan.
“Saat ini di Jawa Tengah, lima ribu empat ratus anak-anak telah kehilangan orang tuanya. Tidak ada lagi yang bisa dipanggil Bapak, tidak ada lagi yang mereka panggil ibu. Tidak ada yang ngasih uang jajan, apalagi ngajak liburan”,
Proklamasi kemerdekaan, menurut Gubernur bukanlah ujung perjuangan. Saat ini, pertempuran dalam medan dan cara yang berbeda juga masih dialami masyarakat. Oleh karena itu dengan semangat gotong royong, Gubernur mengajak masyarakat untuk bahu membahu menyiapkan segala hal. Mulai dari riset pengetahuan, meningkatkan kualitas laboratorium, membuat obat obatan, reagen, vaksin, dan alat kesehatan secara mandiri dalam mengatasi pandemi Covid-19.