Kepala Dispertan : Mari Tingkatkan Disiplin Penerapan Prokes 5M

Kasus positif virus Corona (COVID-19) di  sejumlah wilayah di Indonesia meningkat drastis beberapa hari belakangan ini. Kondisi ini  juga terjadi di Kabupaten Cilacap. Sampai dengan hari Senin (28/06), jumlah kasus aktif di Kabupaten Cilacap mencapai

Kasus positif virus Corona (COVID-19) di  sejumlah wilayah di Indonesia meningkat drastis beberapa hari belakangan ini. Kondisi ini  juga terjadi di Kabupaten Cilacap. Sampai dengan hari Senin (28/06), jumlah kasus aktif di Kabupaten Cilacap mencapai 2.073.

Melihat kondisi ini, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Supriyanto, SP., MP, meminta kepada ASN Dinas Pertanian untuk meningkatkan kembali disiplin penerapan protokol kesehatan, baik di lingkungan kantor maupun dilingkungan rumah. Hal ini beliau sampaikan dalam rapat terbatas jajaran Dinas Pertanian, Selasa (29/06/2021).

Protokol kesehatan yang dimaksud adalah 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Mari tingkatkan disiplin kita dalam menerapkan protokol kesehatan. Mematuhi protokol kesehatan merupakan bentuk menjaga diri kita dan juga orang di sekitar kita. Menghindari penularan Covid-19 di lingkungan kita,” ujar Supriyanto.

Beliau menambahkan, ASN harus mampu menjadi contoh dan panutan di masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, sebagai upaya meminimalisasi penyebaran Covid-19. “Jangan bosan untuk selalu mengingatkan dan memberi contoh kepada masyarakat, bahwa penerapan prokes itu sangat penting dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” imbuhnya.

Harapannya dengan meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cilacap bisa ditekan dan potensi penularan bisa dihindari. (ben)