Bupati Cilacap Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Konsumsi Sayuran

Asupan nutrisi yang cukup dari makanan merupakan salah satu upaya memperkuat daya tahan tubuh untuk hadapi Pandemi Covid-19. Salah satunya dengan mengkonsumsi sayuran. Sayuran menjadi salah satu yang wajib dikonsumsi karena mengandung banyak vitamin dan

Asupan nutrisi yang cukup dari makanan merupakan salah satu upaya memperkuat daya tahan tubuh untuk hadapi Pandemi Covid-19. Salah satunya dengan mengkonsumsi sayuran. Sayuran menjadi salah satu yang wajib dikonsumsi karena mengandung banyak vitamin dan mineral sehingga menambah imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dalam acara panen Hidroponik di Kelompok tani Manggala Karya Mukti Desa Majingklak Kecamatan Wanareja, Jumat (25/06). “Selama pandemi mari kita pola hidup sehat dengan olahraga teratur,  istirahat cukup, dan makanan sehat salah satunya perbanyak konsumsi sayuran,” kata Bupati.

Anggota DPR RI Teti Rohatiningsih yang juga mengikuti kegiatan panen tersebut menambahakan, mengkonsumsi sayuran sangat baik bagi tubuh kita terutama sayuran organik karena tidak menggunakan bahan-bahan kimiawi. “Dengan konsumsi sayur organik akan meningkatkan kesehatan.  Kami harap masyarakat kembali ke sayuran organik,” katanya.

Kelompok tani Manggala Karya Mukti Desa Majingklak Kecamatan Wanareja merupakan salah satu Kelompok yang berbudidaya sayuran organik melalui hidroponik. Dengan luas kurang lebih 200 m2, kelompok tersebut menanam berbagai jenis sayuran diantaranya pakcoy, caisin dan selada. (ben)