Dispertan Bagikan Rekening Bantuan Pemerintah Pembangunan JUT kepada Poktan

Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap menyerahkan rekening kepada Kelompok Tani calon penerima bantuan pemerintah Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang bersumber dari dana APBN Kementerian Pertanian Tahun 2021 di Aula Dinas Pertanian, Selasa (22/06). Kegiatan ini

Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap menyerahkan rekening kepada Kelompok Tani calon penerima bantuan pemerintah Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang bersumber dari dana APBN Kementerian Pertanian Tahun 2021 di Aula Dinas Pertanian, Selasa (22/06). Kegiatan ini merupakan tahap persiapan setelah dilakukan verifikasi dan penetapan kelompok tani calon penerima bantuan pemerintah.

Dalam arahannya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Supriyanto, SP., MP., menyampaikan bahwa kegiatan Pembangunan JUT dilaksanakan melalui sistem swakelola. “Dengan swakelola oleh petani ini diharapkan hasilnya lebih bagus, karena yang membangun petani sendiri sehingga mereka lebih merasa memiliki,” terangnya.

JUT yang akan dibangun ini sebanyak 8 unit yang tersebar di beberapa kecamatan. Dengan adanya JUT tersebut diharapkan dapat mempermudah petani dalam menjalankan usaha taninya. “Kami berharap, setelah terbangun JUT akan memudahkan para petani, seperti lebih mudah dalam mobilitas kegiatan pertanian, dan lebih mudah dalam distribusi hasil panen,” imbuhnya. (ben)