Permudah Verifikasi, Dispertan Launching SIVERA

Senin (24/05/2021), Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap membuka pelatihan sekaligus launching aplikasi SIVERA (Sistem Informasi Verifikasi SPJ Penyedia Barang/Jasa) di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap. Acara dihadiri oleh admin dari penyedia jasa di Dinas Pertanian

Senin (24/05/2021), Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap membuka pelatihan sekaligus launching aplikasi SIVERA (Sistem Informasi Verifikasi SPJ Penyedia Barang/Jasa) di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap. Acara dihadiri oleh admin dari penyedia jasa di Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap.

Aplikasi SIVERA ini merupakan aksi perubahan yang dirancang oleh Kasubbag Keuangan dan Aset Bowo Setyanto, S.Pt (sebagai project leader) dalam Pelatihan Kepemimpinan pengawas (PKP) Angkatan II Kabupaten Cilacap tahun 2021.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Supriyanto, SP., MP, dalam sambutannya mengatakan bahwa aplikasi yang dikembangkan ini akan sangat membantu bagi penyedia jasa maupun bagi verifikator SPJ di Dinas Pertanian. “Aplikasi SIVERA ini dapat digunakan secara realtime 24 jam, dan dilakukan dimana saja kapan saja, sehingga nantinya verifikasi SPJ menjadi lebih mudah. Apalagi dalam kondisi pandemi covid19 ini, dapat meminimalisir kontak karena penyedia tidak perlu ketemu langsung dengan verifikator.” Ujarnya.

Para admin penyedia jasa yang mengikuti pelatihan ini juga menyambut baik penggunaan aplikasi SIVERA, selain lebih mudah mereka juga mempunyai keuntungan lain diantaranya mereka menjadi memiliki berkas digital. (ben)