Hari Rabies Sedunia 2020 Dinas Pertanian Bekerjasama Dengan PDHI JATENG 2 Berikan Vaksinasi Gratis.

Senin 28/09/2020 Dalam rangka Hari Rabies seDunia Dinas Pertanian Kab.Cilacap bekerjasama dengan PDHI Cabang Jateng 2 melaksanakan kegiatan pelayanan vaksinasi rabies,pengobatan umum dan pemberian vitamin,serta konsultasi kesehatan hewan secara Gratis Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan


Senin 28/09/2020 Dalam rangka Hari Rabies seDunia Dinas Pertanian Kab.Cilacap bekerjasama dengan PDHI Cabang Jateng 2 melaksanakan kegiatan pelayanan vaksinasi rabies,pengobatan umum dan pemberian vitamin,serta konsultasi kesehatan hewan secara Gratis Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pencegahan dan pengendalian penyakit rabies.Masyarakat sangat antusias dalan program vaksinasi grtais hal ini dibuktikan dengan jumlah pendaftaran mencapai 223.

Rabies adalah penyakit menular akut yang menyerang susunan saraf pusat disebabkan oleh Virus (Lyssa virus). Penyakit ini menyerang manusia dan hewan. Rabies ditularkan kepada manusia melalui gigitan atau jilatan pada luka terbuka oleh hewan yang menderita rabies. Penyakit ini bersifat fatal atau selalu diakhiri dengan kematian namun dapat di cegah.

Hari Rabies Sedunia 2020 diperingati dengan tema “Kolaborasi Berkualitas, Vaksinasi Tuntas, Rabies Bebas!” sebagai tonggak penting dalam peningkatan kolaborasi multi sektor dalam pencegahan dan pengendalian rabies, khususnya menuntaskan vaksinasi hewan penular rabies sehingga target global eliminasi rabies tahun 2030 dapat tercapai.