Panen dan Prospek Menjajikan Bawang Merah Kab.Cilacap.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Supriyanto, SP, MP Bersama Kepala Bidang Hotikultura dan Kepala Bidang penyuluhan serta pejabat struktural di lingkungan Dinas Pertanian Kab.Cilacap melaksanakan panen Bawang Merah Di Desa Bunton Kec.Adipala Selasa (02/09/2020). Luasan

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Supriyanto, SP, MP Bersama Kepala Bidang Hotikultura dan Kepala Bidang penyuluhan serta pejabat struktural di lingkungan Dinas Pertanian Kab.Cilacap melaksanakan panen Bawang Merah Di Desa Bunton Kec.Adipala Selasa (02/09/2020).

Luasan yang panen berkisar -/+ 50 Ubin Dari hasil penghitungan saat panen, satu hektare lahan mampu menghasilkan 15-17 ton per hektare,”

Diterangkannya, Kecamatan Adipala mempunyai Sumber Daya Pertanian yang cukup berpotensi positif bagi kemajuan di Adipala. Hal inilah yang terus dilakukan oleh pihaknya, baik dalam hal pembinaan serta dukungan bisa juga bantuan dari Pemerintah Daerah sendiri, pada kelompok tani, masyarakat dan para petani.Selain Adipala terdapat wilayah lain sebagai pengembangan bawang merah yaitu Nusawungu, Jeruklegi, Kesugihan, Cimanggu hingga Kecamatan Majenang.

“Perlu ada langkah pasti kedepannya, agar lebih mandiri dan berswakarya. Baik itu Petani, Kelompok Tani dan masyarakat itu sendiri,” kata Supriyanto.

“Untuk itu para petani bawang merah akan kita lakukan pembinaan, pendampingan serta support agar dalam pengelolaan pertanian bawang merah bisa lebih profesional lagi, dan mendapatkan bawang merah yang berkualitas,” tegas Kabid Hortikultura itu.

Selain itu, Toendan berharap pada para kelompok tani, petani dan masyarakat untuk benar – benar bisa memanfaatkan lahannya yang kosong agar bisa dioptimalisasikan.