Peringati HUT Korpri ke-48, Dinas Pertanian Gelar Pengobatan Dan Vaksinasi Rabies Gratis

Cilacap – Dinas Pertanian Cilacap menyelenggarakan pemeriksaan dan konsultasi pengobatan hewan gratis. Kegiatan ini digelar Dinas Pertanian Cilacap dalam rangka memperingati hari ulang tahun Korpri ke – 48. Kepala Seksi Kesehatan Hewan dan Kesmavet, Slamet

Cilacap – Dinas Pertanian Cilacap menyelenggarakan pemeriksaan dan konsultasi pengobatan hewan gratis. Kegiatan ini digelar Dinas Pertanian Cilacap dalam rangka memperingati hari ulang tahun Korpri ke – 48.

Kepala Seksi Kesehatan Hewan dan Kesmavet, Slamet Sugino, S.Pt, mengatakan klinik pemeriksaan dan konsultasi pengobatan hewan gratis ini dibuka pada tanggal 22 November 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Jati Persada, Cilacap Tengah.

“Jadi kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Korpri ke -48 serta memberikan pelayanan kesehatan hewan secara langsung kepada masyarakat,” terangnya.

Dia mengatakan fokus kegiatan ini lebih kepada pemeriksaan hewan pembawa rabies (HPR) seperti kucing dan anjing. Ini sebagai salah satu upaya dalam mempertahan Kabupaten Cilacap sebagai Kabupaten di Jawa Tengah bagian barat yang bebas rabies.

Untuk itu, melalui kegiatan ini katanya, pihaknya menghimbau agar masyarakat dapat berpartisipasi dan berperan aktif untuk sedini mungkin melakukan pemeriksaan terhadap hewan peliharaannya.

Selain menggelar pengobatan dan vaksinasi rabies gratis, Dinas Pertanian juga menggelar Lapak Petani yang tentunya menjual berbagai produk asli Kabupaten Cilacap. (And)

Related Post