Ukir Buah dan Sayur, Cara Jitu Promosikan Produk Lokal

Cilacap – Serangkaian kegiatan Kontes Buah dan Bonsai 2019, Dinas Pertanian Cilacap juga menggelar lomba “Fruit Carving” atau mengukir buah dan sayuran dengan tujuan memberi ruang untuk berkreativitas guna mempromosikan buah dan sayur lokal Cilacap,

Cilacap – Serangkaian kegiatan Kontes Buah dan Bonsai 2019, Dinas Pertanian Cilacap juga menggelar lomba “Fruit Carving” atau mengukir buah dan sayuran dengan tujuan memberi ruang untuk berkreativitas guna mempromosikan buah dan sayur lokal Cilacap, Minggu (17/11).

Dalam lomba Fruit Carving kali ini dengan bahan yang digunakan adalah buah dan sayuran lokal serta tidak diperbolehkan menggunakan buah import. Sedikitnya 15 peserta dari perwakilan TP PKK kecamatan dan masyarakat umum di Kabupaten Cilacap mengikuti lomba ukir buah ini.

Kepala Dinas Pertanian Cilacap Supriyanto, SP,MP mengatakan kegiatan ukir buah ini untuk mengasah keterampilan dan memberi ruang kepada masyarakat untuk berkreativitas disamping juga memberikan nilai lebih dari buah lokal yang diolah atau diukir menjadi hiasan.

“Kami memberi ruang bagi masyarakat untuk berkreativitas. Disamping juga pemanfaatan dan mempromosikan buah lokal Cilacap,” tandasnya.

Pada lomba ukir buah ini, Riki Triyanto perwakilan TP PKK Kecamatan Kroya berhasil meraih juara ke-1. Sementara Erni Wahyuningsih perwakilan dari TP PKK Kecamatan Adipala dan Ana Ratnasari perwakilan dari TP PKK Kecamatan Binangun berhasil meraih juara 2 dan 3.

Sementara untuk juara harapan 1, 2, dan 3 masing – masing diperoleh Ida Purwanti perwakilan dari TP PKK Kecamatan Nusawungu, Sugeng Riyadi perwakilan dari TP PKK Kecamatan Patimuan dan Teguh Iman Sari Mujiani perwakilan dari TP PKK Kecamatan Cilacap Tengah. (Ahl)

Related Post