TP PKK Cilacap Tengah Juarai Lomba Merangakai Buah Dan Sayur Dalam Kontes Buah dan Bonsai 2019

Sebanyak 32 peserta dari TP PKK Kecamatan se Kabupaten Cilacap dan umum mengikuti lomba merangkai buah dan sayuran. Jenis buah dan sayuran tersebut merupakan produk lokal yang sudah dikembangkan di Kabupaten Cilacap. Kegiatan yang bertempat

Sebanyak 32 peserta dari TP PKK Kecamatan se Kabupaten Cilacap dan umum mengikuti lomba merangkai buah dan sayuran. Jenis buah dan sayuran tersebut merupakan produk lokal yang sudah dikembangkan di Kabupaten Cilacap.

Kegiatan yang bertempat di Lapangan Krida Nusantara Cilacap Utara, Sabtu (16/11/2019) ini bertujuan yakni untuk meningkatkan apresiasi, minat dan daya tarik masyarakat akan produk lokal sayuran dan buah.

Kepala Dinas Pertanian Cilacap Supriyanto, SP,MP mengatakan lomba merangkai sayuran dan buah sebenarnya memiliki banyak manfaat bagi masyarakat.

“Dengan tampilan dan kemasan yg bagus dan menarik, sayuran dan buah yang dirangkai tentu nilai jual ekonomisnya juga semakin meningkat. Siapa tahu dari perlombaan ini muncul perangkai sayuran dan buah professional yang bisa member tambahan penghasilan,” kata Supriyanto, SP, MP.

Untuk hasil lombanya berhasil menobatkan juara 1 lomba Teguh Iman Sari dari TP PKK Kecamatan Cilacap Tengah, sementara untuk juara 2 Nur Hendaryani dari Teaglkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan, dan juara 3 jatuh ke Lina Kristina TP PKK Kecamatan Wanareja.

Ada pun untuk juara harapan 1, 2, dan 3 didapat oleh Desi Intantia dari TP PKK Kecamatan Kesugihan, Sarwati dari TP PKK Kecamatan Patimuan dan Sulatri dari TP PKK Kecamatan Kawunganten. (Kar)

Related Post