1.327 Pecinta Burung Ramaikan “BUPATI CILACAP CUP” di Kontes Dan Expo Ternak Cilacap 2019

Cilacap – Sebanyak 1.327 pecinta burung ikut lomba burung berkicau Bupati Cilacap Cup dalam Kontes dan Expo Ternak Cilacap 2019 yang diselenggarakan Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap yang bekerjasama dengan Ronggolawe di Lapangan Krida Bangga Mbangun

Cilacap – Sebanyak 1.327 pecinta burung ikut lomba burung berkicau Bupati Cilacap Cup dalam Kontes dan Expo Ternak Cilacap 2019 yang diselenggarakan Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap yang bekerjasama dengan Ronggolawe di Lapangan Krida Bangga Mbangun Desa Jalan Bromo Cilacap Selatan, Minggu (20/10/2019).

Lomba ini dibuka oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. Hadir pula Sekda Cilacap Drs. Farid Maruf, ST, MM dan Kadis Pertanian Cilacap Supriyanto, SP, MP beserta para pejabat dilingkungan Pemkab Cilacap.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengharapkan, kegiatan lomba burung berkicau ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Cilacap, khususnya imbas ekonomi. Seiring dengan itu, diharapkan para pecinta burung berkicau dari Cilacap dapat ikut berkontribusi dalam membudayakan dan pelestarian burung kicau di kalangan masyarakat.

“Kicau mania ini sangat bagus sekali,ini salah satu hal yang luar biasa. Saya pesen juga untuk kicau mania agar juga mampu membudidayakan burung berkicau, karena selain untuk mejaga kelestarian beternak burung berkicau juga mempunyai potensi ekonomi yang tinggi.” tuturnya.

Melalui perlombaan ini, Tatto berharap masyarakat yang memiliki hobi dalam kicau burung dapat menyalurkan hobinya serta menambah pengalaman yang baik melalui perlombaan ini.

Lomba burung berkicau kali ini menandingkan berbagai burung kicauan yang terbagi kedalam 6 kelas. Diantaranya murai batu, cucak ijo, kacer, love bird, kenari, branjangan maupun burung pleci. Burung tledekan, trucukan, dan konin juga ikut dilombakan dalam Bupati Cup 2019.

Untuk Kelas Bupati yang menandingkan burung murai batu berhasil mendapatkan 3 pemenang terbaik yakni Extreme milik Putra Sirip, Zeus milik Mr Kiki Ares, dan Phoenix milik Mr Banu LA. Mereka berhak mendapatkan thropy dan hadiah juga uang tunai. (Kar)

Related Post