Kontes dan Expo Ternak Cilacap Resmi Dibuka

Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap menggelar Kontes dan Expo Ternak tahun 2019. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan untuk mendorong dan memotivasi masyarakat terutama pelaku usaha peternakan agar pembangunan peternakan secara menyeluruh bisa ditingkatkan

Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap menggelar Kontes dan Expo Ternak tahun 2019. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan untuk mendorong dan memotivasi masyarakat terutama pelaku usaha peternakan agar pembangunan peternakan secara menyeluruh bisa ditingkatkan dalam hal mutu dan kualitas ternak.

Untuk tahun ini kontes dan expo ternak dilaksanakan di Lapangan Krida Bangga Mbangun Desa Jalan Bromo Cilacap Selatan pada hari Sabtu (19/10/2019) yang dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Cilacap Supriyanto, SP, MP. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari hingga Minggu (20/10/2019).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pertanian Cilacap Supriyanto, SP, MP berharap kegiatan ini memberikan manfaat bagi peternak. Sehingga dapat lebih memacu diri untuk meningkatkan ternak yang unggul sehingga mampu meningkatkan perekonomian peternak.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat pada umumnya dan peternak pada khususnya. Sehingga dapat memacu diri untuk menghasilkan ternak yang unggul. Sehingga ekonomi peternak lebih meningkat,”ujarnya.

Supriyanto menambahkan, kegiatan ini juga sebagai wahana untuk unjuk keberhasilan dalam satu tahun terakhir. Sehingga peternak diharapkan untuk dapat mengembangkan peternakan di Cilacap.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan terhadap kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pertanian Cilacap juga memberikan apresiasi dan hadiah kepada 3 insiminator terbaik di Kabupaten Cilacap yakni Eko Ari Wibowo, Andri Fajar Perdana, dan Tumijan. (Ahl)

Related Post