Dispertan Cilacap Siap Gelar Kontes Dan Expo Ternak Tahun 2019

Sukses dengan tahun lalu, Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap kembali akan menggelar Kontes Expo Ternak “Bupati Cilacap Cup” tahun 2019. Kegiatan kontes dan expo tahun ini diselenggarakan dalam rangka memperingati bulan bhakti peternakan. Selain itu, kegiatan

Sukses dengan tahun lalu, Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap kembali akan menggelar Kontes Expo Ternak “Bupati Cilacap Cup” tahun 2019. Kegiatan kontes dan expo tahun ini diselenggarakan dalam rangka memperingati bulan bhakti peternakan. Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan juga untuk meningkatkan kinerja peternak serta memberikan apresiasi kepada peternak dalam memproduksi bibit ternak yang berkualitas.

Dalam kontes tahun ini akan dibagi kedalam 2 kontes yang akan diadakan yakni Kontes Kambing Domba dan Kontes Burung.

Untuk kontes kambing dan domba dibagi kedalam 4 kelas berbeda yakni Kambing PE, Kambing Jawa Randu, Domba Ekor Tipis, dan Domba Ekor Silangan.

Sementara untuk Kontes Burung akan dibagi menjadi kelas 6 antara lain Kelas Bupati, Kelas Kadin, Kelas Gus Pethel, Kelas APBN, Kelas Nanjung 105, dan Kelas Arghaniaga.

Selain Kontes ternak, kegiatan juga akan diadakan beberapa expo yakni Expo Ternak, Expo Produk Peternakan, Vaksinasi Rabies Gratis, Pengobatan Hewan Gratis, Food Court.

Kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh komunitas pecinta hewan ternak dan kesayangan (pet animal dan exotic) meliputi Komunitas kucing (Cat Lover Cilacap), Komunitas Musang Cilacap, Komunitas Reptil (Republik Reptil Cilacap), dan Komunitas Kelinci (Ngapak Rabbit Cilacap), Komunitas Kicau Mania, Komunitas Kambing Domba.

Kegiatan akan digelar 19-20 Oktober 2019 Di Lapangan Krida Bangga Mbangun Desa, Jl. Bromo Cilacap Selatan, rencananya para kontestan ternak bukan hanya dari Kabupaten Cilacap, namun juga dari daerah lain di Indonesia. (Ahl)

Related Post