Dinas Pertanian Kembali Lakukan GPOT

Cilacap – Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Cilacap terus bergerak mencanangkan Gerakan Percepatan Olah Tanah (GPOT) untuk Tanam Padi. Kegiatan GPOT ini dilakukan di Desa Karangkemiri Kecamatan Maos, Rabu (8/10/2019). Lahan untuk GPOT di wilayah tersebut

Cilacap – Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Cilacap terus bergerak mencanangkan Gerakan Percepatan Olah Tanah (GPOT) untuk Tanam Padi. Kegiatan GPOT ini dilakukan di Desa Karangkemiri Kecamatan Maos, Rabu (8/10/2019). Lahan untuk GPOT di wilayah tersebut mencapai 75 hektar. Sementara untuk keseluruhan di Kecamatan Maos mencapai 1226 hektar.

Kepala Bidang Tanaman Pangan Ermawatie Syahyuni, SP, MP mengatakan  kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi dan mendorong petani dalam melakukan proses percepatan tanam pada lahan-lahan yang sudah semestinya melakukan penanaman agar berkontribusi pada produksi padi.

“Kami tak berhenti untuk terus mendorong petani tetap turun ke sawah untuk mengolah tanahnya untuk menanam padi,” jelasnya.

Ermawatie menambahkan bantuan benih padi untuk Kecamatan Maos yang diberikan mencapai 30,65 ton. Dan itu sudah didistribusikan dan diberikan secara simbolis saat kegiatan tersebut.

“Bantuan yang diberikan mencapai 30,65 ton untuk wilayah di Kecamatan Maos. Kami sudah berikan secara simbolis,” terangnya

Ia berharap para petani dapat mengoptimalkan bantuan tersebut untuk dapat meningkatkan hasil produksi padi di Kabupaten Cilacap.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula Kepala Dinas Pertanian Cilacap Supriyanto, SP, MP, forkopimcam Maos, dan Kepala Desa se Kecamatan Maos. (Kar)

Related Post