Stand Dispertan Cilacap Ramaikan Hari Tani 2019 di Pemalang

Peringatan hari tani Ke 56 Tahun 2019  tingkat Provinsi Jawa Tengah mulai digelar. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 28 – 29 September 2019 dari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 4 sore yang bertempat di

Peringatan hari tani Ke 56 Tahun 2019  tingkat Provinsi Jawa Tengah mulai digelar. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 28 – 29 September 2019 dari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 4 sore yang bertempat di Kawasan Pantai Widuri Pemalang dalam suasana meriah.

Kegiatan tahun ini mengusung tema “Petani Muda Milenial Membangun Pertanian Modern Menuju Revolusi 4.0 melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi”.

Dalam stand Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap menampilkan berbagai produk hasil pertanian yang dimiliki. Antara lain, bawang merah, tomat, terong, timun, pepaya, labu, labu madu, pepaya, melon, belimbing madu, jambu kristal, pisang, olahan sari mengkudu, olahan pisang, olahan jantung pisang, teh daun kelor. Produk lainnya adalah Beras merah, beras ketan hitam, beras organik dan emping jagung.

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu mengenalkan berbagai produk dan komoditas unggulan khususnya Tanaman Pangan dan Hortikultura dari Kabupaten Cilacap ke masyarakat luas.

Selain Kepala Dinas Pertanian Cilacap, Supriyanto, SP, MP dan para pegawai, hadir pula komunitas Petani Hortikultura Cilacap. Mereka hadir dengan Lapak Petaninya serta antusime dan semangat untuk mendukung kegiatan dan pengenalan hasil produksi Cilacap. (Kar)

Related Post