Peringati WDC, Pegawai Dinas Pertanian Punguti Sampah

Peringati World clean up day 2019, puluhan pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap melaksanakan kegiatan bersih-bersih. Kegiatan tahun ini difokuskan di Lapangan Sidanegara Komplek GOR WIjayakusuma Cilacap, Sabtu (21/9/2019). Para pegawai memunguti berbagai jenis sampah yang

Peringati World clean up day 2019, puluhan pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap melaksanakan kegiatan bersih-bersih. Kegiatan tahun ini difokuskan di Lapangan Sidanegara Komplek GOR WIjayakusuma Cilacap, Sabtu (21/9/2019). Para pegawai memunguti berbagai jenis sampah yang mengotori lapangan yang tak jauh dari lokasi kantor Dinas Pertanian tersebut.

Tujuan penyisiran sampah kali ini untuk percontohan kepada warga setempat dan para pengendara kendaraan bermotor yang melintas agar lebih peka dan sadar bahwa membuang sampah sembarangan adalah hal yang keliru.

World Clean up Day menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran manusia terhadap sampah plastik.  Sebab, menjaga kebersihan sampah bukan hanya menjadi tanggung jawab dinas terkait, tetapi merupakan tanggung jawab bersama.

Dalam kegiatan tersebut, para pegawai Dinas Pertanian mampu mengumpulkan beberapa kantong plastik penuh berisi sampah. Kemudian dikumpulkan untuk di angkut ke tempat pembuangan akhir. (Kar)

Related Post