LAPAK PETANI RAMBAH SISTEM MOBIL LAPAK

Cilacap – Selain menggelar kegiatan Lapak Petani di halaman kantor dinas, Komunitas Petani Hortikultura Cilacap juga melakukan Lapak Petani menggunakan Mobil. Kegiatan tersebut merupakan pertama kali dilakukan. Mahbub Junaedi, Kasi Produksi, Pengolahan dan Pemasaran Hortikultura

Cilacap – Selain menggelar kegiatan Lapak Petani di halaman kantor dinas, Komunitas Petani Hortikultura Cilacap juga melakukan Lapak Petani menggunakan Mobil. Kegiatan tersebut merupakan pertama kali dilakukan.

Mahbub Junaedi, Kasi Produksi, Pengolahan dan Pemasaran Hortikultura pada Dinas Pertanian, mobil Lapak Petani merupakan sistem baru yang sudah dicanangkan oleh Kepala Dinas Pertanian, Supriyanto, SP, MP. Hal itu dilakukan untuk lebih mendekatkan petani ke konsumen serta lebih mengenalkan produk asli dari petani Cilacap.

“Mobil Lapak Petani baru kita jalankan, sebenarnya ini sudah lama dicanangkan Pak Kadis. Kita berpindah ke beberapa dinas yang ada, seperti Dinkes, Bappelitbangda, dan beberapa dinas” ujarnya.

Ia menambahkan, antusias para pegawai dan masyarakat sangat bagus. Bahkan sayur mayur yang dibawa juga cepat terjual.

“Cepet terjualnya, antusias pembeli juga bagus. Perlu diagendakan lagi seperti ini”, lanjutnya.

Mahbub berharap, kegiatan mobil Lapak Petani akan menambah daya jual bagi hasil pertanian di Cilacap. Apalagi produk yang dibawa merupakan komoditas asli Cilacap. (Kar)

Related Post