PHC Distrik Majenang Resmi Dikukuhkan

Cilacap – Untuk terus dapat mengembangkan potensi wilayah di Kabupaten Cilacap, Dinas Pertanian kembali mengkukuhkan Petani Hortikultura Cilacap (PHC). Pengukuhan kali ini dilakukan untuk wilayah eks Distrik Majenang. Sebelumnya Dinas Pertanian juga pernah mengkukuhkan PHC

Cilacap – Untuk terus dapat mengembangkan potensi wilayah di Kabupaten Cilacap, Dinas Pertanian kembali mengkukuhkan Petani Hortikultura Cilacap (PHC). Pengukuhan kali ini dilakukan untuk wilayah eks Distrik Majenang. Sebelumnya Dinas Pertanian juga pernah mengkukuhkan PHC eks Distrik Sidareja beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan pengukuhan sendiri dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rachman dengan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Supriyanto, SP, MP di desa Tambaksari, Wanareja Sabtu (31/08/2019). Pengurus PHC korwil distrik Majenang sendiri diketuai oleh H. Rosim, sementara sekretaris Sarno dan bendahara Riswadianto.

Syamsul mengatakan, untuk Petani Hortikultura Cilacap (PHC) Distrik Majenang yang sudah dikukuhkan agar dapat menjalankan roda PHC sebaik-baiknya.

“Gali potensi pertanian yang ada di daerahnya dan kembangkan, sehingga tingkat perekonomian masyarakat petani bisa meningkat ” tegas Wabup.

Sementara itu, Supriyanto, SP,MP selaku Kepala Dinas Pertanian Cilacap mengungkapkan bahwa di wilayah Kecamatan Wanareja bagian selatan ada beberapa komoditi tanaman buah yang menjadi andalan, yakni Golden Melon, Blimbing Madu dan Jambu Kristal. Sementara untuk wilayah utara Kecamatan Wanareja juga memiliki potensi cabai yang cukup besar.

“Untuk buah buahan tersebut, kita sudah bekerjasama dengan pihak Taman Buah Mekarsari, dan kita harus optimis bahwa komoditi tersebut bisa diandalkan,”tegasnya.

Supriyanto berharap dengan dikukuhkannya PHC dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian para petani di wilayah tersebut. (And)

Related Post