Dinas Pertanian Panen Raya di Majenang

Cilacap – Dinas Pertanian, Bupati Cilacap dan Forkopimcam Majenang bersama Kelompok Tani Tunggal Jaya Desa Jenang Kecamatan Majenang melaksanakan panen raya padi, Rabu (28/08/2019). Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Supriyanto, SP,MP mengatakan panen raya padi

Cilacap – Dinas Pertanian, Bupati Cilacap dan Forkopimcam Majenang bersama Kelompok Tani Tunggal Jaya Desa Jenang Kecamatan Majenang melaksanakan panen raya padi, Rabu (28/08/2019).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Supriyanto, SP,MP mengatakan panen raya padi kali ini dilakukan di atas lahan pertanian seluas kurang lebih 20 ha.

“Luas wilayah yang di panen ini sekitar 20 ha. Untuk hasil panen kali ini berdasarkan hasil ubinan diperkirakan mencapai 8,8 GKP ton per hektarnya”,ujar Supriyanto.

Beliau menambahkan, dibeberapa lokasi di sekitaran, masih ada beberapa kendala yang dihadapi petani dalam melakukan kegiatan pertanian.

“Masih ada kendala, dan di beberapa spot sekitaran masih terdapat lahan berbatuan, endapan lumpur yang bisa mencapai kurang lebih 50 cm. Dan ada juga lahan yang selalu tergenang dan susah surut ”,tambahnya.

Selanjutnya, Supriyanto menegaskan pihaknya akan terus melakukan pemantauan di wilayah yang masih menajadi titik kendala tersebut. Sehingga nantinya ada solusi yang diterapkan untuk menangani kendala tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), Asuransi Usaha Tani Padi ( AUTP) dan benih bawang merah dan putih juga diberikan oleh Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji kepada petani usai melakukan kegiatan panen raya padi. Bantuan tersebut diharapkan mampu dimanfaatkan dengan baik. (Kar)

Related Post