LOMBA 17 AGUTUSAN DI LINGKUNGAN DINAS PERTANIAN KAB.CILACAP

Memasuki bulan Agustus, lagu INDONESIA RAYA sudah mulai sering dimainkan di televisi maupun radio sebagai tanda bahwa peringatan kemerdekaan negara Indonesia akan tiba sebentar lagi. Selain lagu tersebut, peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang setiap tahunnya

Memasuki bulan Agustus, lagu INDONESIA RAYA sudah mulai sering dimainkan di televisi maupun radio sebagai tanda bahwa peringatan kemerdekaan negara Indonesia akan tiba sebentar lagi. Selain lagu tersebut, peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang setiap tahunnya jatuh pada tanggal 17 Agustus juga identik dengan upacara bendera, di sekolah, kantor maupun di istana negara.

Pemasangan bendera juga biasanya dilakukan oleh masyarakat di depan rumah masing-masing sebagai simbol bahwa mereka masih menghargai perjuangan para pahlawan kemerdekaan. Tapi, hari peringatan kemerdekaan republik Indonesia akan jadi kurang lengkap tanpa adanya lomba 17-an yang biasanya dilakukan setelah upacara bendera.

Selain dapat memeriahkan peringatan hari kemerdekaan, lomba-lomba ini juga dapat mengeratkan hubungan antar masyarakat sekitar dan juga meningkatkan kreativitas serta daya juang pesertanya. Bicara tentang lomba 17-an.

Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap juga ikut meperingati HUT RI ke 74 dengan mengadakan lomba agustusan, yang diikuti semua karyawan dinas pertanian.Dimulai dari senam pagi, untuk peregangan tubuh dilanjut dengan lomba Volly Terpal, Lomba estafet holahoop,lomba tarik tambang, dab berbagai jenis perlombaan lainnya. (16/08/2019)

 

 

 

 

 

 

 

Perlombaan di laksanakan disela–sela aktivitas kantor dan melibatkan warga sekitar lingkungan kantor Dinas Pertanian.Kabupaten Cilacap.Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk apresiasi seluruh pegawai terhadap kegembiraan menyambut hari kemerdekaan dan sekaligus mempererat tali silaturahmi antar pegawai dan warga lingkungan kantor Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap. Perlombaan – perlombaan yang dilaksanakan adalah lomba–lomba penuh kegembiraan dan keceriaan sehingga diharapkan dengan bergembira dapat meningkatkan “mood” dan semangat bekerja.

Dan terakhir ditutup dengan penyerahan hadiah lomba yang langsung diserahkan oleh sekretaris Dinas Pertanian Kab. Cilacap Ir. Pawana, M.Si.

 

 

Related Post