“Lapak Petani” Ikut Serta Dalam Pasar Murah Ramadhan 1440 H yang Digelar Pemkab Cilacap

CILACAP – Guna membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dalam bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H, Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar Pasar Murah Ramadhan. Kegiatan ini dibagi dalam dua kategori yakni Tingkat Kecamatan, yang digelar secara bertahap

CILACAP – Guna membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dalam bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H, Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar Pasar Murah Ramadhan. Kegiatan ini dibagi dalam dua kategori yakni Tingkat Kecamatan, yang digelar secara bertahap di tiap kecamatan.

Adapun pagi ini, Selasa (21/5/2019) kegiatan yang digelar di Lapangan Gelora Jaya Desa Tritih Wetan Kecamatan Jeruklegi merupakan Pasar Murah Tingkat Kabupaten Cilacap. Tidk hanya meringankan beban masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan menjaga stabilitas harga pangan dan inflasi.

Acara dibuka oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. Nampak hadir Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, perwakilan Forkopimda, sejumlah pejabat Setda, kepala dan perwakilan OPD, perwakilan perbankan, BUMN/BUMD, serta sejumlah tamu undangan.

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah, Arida Puji Hastuti selaku penyelenggara dalam laporannya menjelaskan, Pasar Murah Tingkat Kabupaten Cilacap diisi 43 stan yang terdiri dari Stan Pemkab Cilacap, gabungan BUMN/BUMD swasta dan perbankan, OPD, organisasi, serta UKM.

“Dalam Pasar Murah ini juga ada Lapak Petani yang turut berpartisipasi, di mana masyarakat bisa mendapatkan komoditas pertanian segar langsung dari petani”, kata Arida.

Sedangkan untuk Tingkat Kecamatan LAPAK PETANI berpartisipasi di pasar murah yang diselenggarakan oleh Kecamatan Cilacap Selatan pada hari Rabu 22 Mei 2019. (dn/kominfo)

Sumber : cilacapkab.go.id

Related Post