Dinas Pertanian Meriahkan Lomba Gerak Jalan,Sambut 163 Kabupaten Cilacap.

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan 163 tahun Hari Jadi Kabupaten Cilacap, Pemkab Cilacap menggelar Lomba Gerak Jalan, Rabu (13/3/2019). Kegiatan ini diikuti OPD jajaran, TNI, BUMN, BUMD, instansi vertikal, dan beberapa sekolah di eks Kotip

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan 163 tahun Hari Jadi Kabupaten Cilacap, Pemkab Cilacap menggelar Lomba Gerak Jalan, Rabu (13/3/2019). Kegiatan ini diikuti OPD jajaran, TNI, BUMN, BUMD, instansi vertikal, dan beberapa sekolah di eks Kotip Cilacap.

Pelepasan peserta dilakukan oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dari Benteng Pendem Cilacap. Kegiatan berlangsung meriah. Para peserta menempuh rute sepanjang 5 kilometer, menyusuri Jl. Veteran – Jl. Ahmad Yani – Jl. Sutoyo – Jl dr. Wahidin – Jl. Jend. Sudirman – dan finish di Alun Alun Cilacap.

Ketua Seksi Olahraga dan Lomba Lomba, Panitia Peringatan Hari Jadi ke – 163 Kabupaten Cilacap, Tri Komara Sidhy Wijayanto menjelaskan, Lomba Gerak Jalan beregu merupakan satu dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Cilacap.

Gerak jalan ini adalah gerak jalan yang memperhitungkan ketepatan waktu, dengan perhitungan waktu tempuh 6 Km/jam untuk peserta putra, dan 5 Km/jam untuk peserta putri. Selain ketepatan waktu, aspek lain yang dinilai yakni keutuhan regu, dan penunjang lainnya.

Adapun peserta yang keluar sebagai pemenang, untuk kategori putra Juara I Tim Security Pertamina dengan nilai 5.294, disusul Juara II Tim Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap dengan nilai 5.233 dan Juara III Tim Kecamatan Cilacap Utara dengan nilai 5.224.

Sedangkan Juara harapan I Putra yakni Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dengan nilai 5.197, disusul Juara harapan II Tim PDAM Tirta Wijaya dengan nilai 5.165. Sedangkan Juara harapan III yakni Tim Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap dengan nilai 5.133.

Sumber : Cilacapkab.go.id

Related Post