Semarak Hari Ulang Tahun ke 73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

DISPERTAN CILACAP – Dalam rangka menyemarakan peringatan Hari Ulang Tahun ke 73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Cilacap menyelenggarakan Karnaval Pembangunan (Mobil Hias). Karnaval pembangunan yang menampilkan pilar-pilar pembangunan dalam Bangga Mbangun Desa tersebut,

DISPERTAN CILACAP – Dalam rangka menyemarakan peringatan Hari Ulang Tahun ke 73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Cilacap menyelenggarakan Karnaval Pembangunan (Mobil Hias).

Karnaval pembangunan yang menampilkan pilar-pilar pembangunan dalam Bangga Mbangun Desa tersebut, di ikuti oleh SKPD di Lingkungan Pemkab Cilacap, BUMN, BUMD, Swasta, Masyarakat dan sekolah-sekolah. Sebanyak 94 mobil hias ikut memeriahkan karnaval pembangunan dan mobil hias tingkat Kabupaten Cilacap.Senin (20/08).

Karnaval pembangunan mobil hias dilepas oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Hj. Tetty Rohatiningsih, Sekretaris Daerah Drs. Farid Maruf, MM, dan para pejabat dijajaran Pemkab Cilacap, serta undangan lain.

Seusai melepas karnaval, Bupati Cilacap didampingi Istri Hj. Tetty Rohatingsih, ikut serta dalam Karnaval dari tempat start hingga panggung kehormatan, dengan mengendarai kendaraan Jeep terbuka, dan dilanjutkan dengan berboncengan sepeda motor Bupati didampingi istri.

Karnaval Mobil hias yang mengambil start di jalan Setia Budi dan melintasi jalan-jalan Protokol di kota Cilacap menampilkan sejumlah kreasi kendaraan yang bermacam-macam mulai dari bentuk udang, ikan, kendaraan dengan semangat Asian Games dengan berbagai cabang olahraga, burung merak, angsa dan lain-lain.

Seperti pada penyelenggaran tahun-tahun sebelumnya karanaval pembangunan (Mobil Hias) juga selalu di lombakan dan dibagi dalam beberapa kategori .Dalam kesempatan ini Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap juga ikut ambil bagian dan berhak mendapatakan penghargaan untuk juara 1 kategori SKPD Pemerintah Kabupaten Cilacap diraih oleh Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap.

Related Post