Menjelang IDUL ADHA Petugas Dinas Pertanian Cilacap Gelar Pemeriksaan Hewan Kurban,ini alasanya.

Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap melaksanakan pemeriksaan hewan kurban yang meliputi pemeriksaan Ante Mortum ( Sebelum penyembelihan) oleh petugas dari Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Pada tanggal 9-20 Agustus 2018 dan Pos Mortum (Sesudah penyembelihan) pada tanggal

Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap melaksanakan pemeriksaan hewan kurban yang meliputi pemeriksaan Ante Mortum ( Sebelum penyembelihan) oleh petugas dari Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Pada tanggal 9-20 Agustus 2018 dan Pos Mortum (Sesudah penyembelihan) pada tanggal 22-23 Agustus 2018.
Pemeriksaan kesehatan hewan kurban perlu dilakukan, terlebih menjelang Idul Adha 2018. Pemeriksaan sendiri dilakukan mulai dari segi fisik, hingga kebersihan hewan kurban di tempat penjualan hewan kurban.

Sebagai persiapan jelang Idul Adha 1439 Hijriah yang jatuh pada 22 Agustus mendatang, pihaknya juga sudah mmpersiapkan bimbingan teknis pemotongan hewan qurban.

“Agar daging kurban yang dihasilkan aman, sehat, utuh dan halal terhindar dari penyakit seperti Anthrax, Leptospirosis, Brucellosis dan penyakit menular lainnya yang dapat menyebabkan kematian ataupun penyakit apabila dikonsumsi,”
Kegiatan pemeriksaan fisik yang dilakukan ini untuk memastikan kesehatan hewan dapat terjaga hingga proses penyembelihan. Bila dinyatakan sehat, maka hewan kurban akan diberi tanda dengan memasang kalung bertuliskan ‘SEHAT’.

Related Post